Selasa, 22 April 2008

STRATEGI BERIKLAN AVIAN MENCAPAI TOP OF BRAND

Rahasia Avian mencapai Top Of Brand dikemukakan oleh Agung dari RCTI, bahwa untuk mencapai posisi itu, Avian tidak luput dengan strategi beriklannnya. Rumus yang digunakan oleh Avian dalam beriklan adalah ketika menjelang peak season (penjualan tertinggi) seperti menjelang lebaran, frekuensi tayangan iklan diperbanyak. Sedang ketika tidak dalam kondisi peak season atau penjualan dalam kondisi flat, iklan yang ditayangkan hanya sesekali saja yaitu untuk mengingatkan kepada konsumen saja kalau ada produk Avian. Intinya dalam setahun Avian tetap beriklan dengan konsisten dan mengatur tayangan iklan disesuaikan dengan kondisi pasar. Selain itu Avian juga melakukan rotasi program promosinya secara berselang seling, baik yang below the line maupun a bove the line-nya. Avian juga melakukan co Branding untuk meningkatkan brand awareness dan kekuatan mereknya. Tidak keliru kalau suatu waktu, kita melihat bill board cat Avian berdampingan dengan Indo Mie, maupun sabun cuci Attack. Semua itu adalah upaya Avian untuk mencapai Top Of brand.

Tidak ada komentar: