Minggu, 14 Juni 2009

BUKU BARU "EASY MARKETING"


U UKM atau Usaha kecil dan menengah, kini banyak menjadi perhatian para pebisnis karena terbukti dan teruji tidak mudah dilindas badai krisis. Menjelang era reformasi yang ditandai dengan krisis moneter, ada data yang menarik. Diantara 225 ribu UKM, 64% bertahan omzetnya, 32% menurun, dan 4% gulung tikar. Sementara banyak perusahaan besar justru bertumbangan. Logislah kalau UKM banyak dilirik sebagai alternatif usaha. Terlebih lagi dalam kondisi krisis global seperti sekarang ini.
Problem terpelik guna mempertahankan, bahkan menaikan omzet UKM, adalah masalah penjualan. Memproduksi tapi tidak mampu menjual, pastilah timpang serta mengganggu cash flow (arus keuangan). Lantas apa solusinya? Mendesain ulang pemasaran produk adalah kuncinya, disamping mendesain pengelolaan piutang pasar guna meraih kemampulabaan menuju perusahaan besar.
Buku yang mengupas seputar masalah usaha kecil dan menengah, ini teramat sayang untuk dilewatkan bagi pelaku UKM, mereka yang tengah merintis UKM, atau yang lagi mengembangkan UKM menjadi perusahaan besar. Penting pula menjadi refrensi mahasiswa dan dosen bidang manajemen, praktisi bisnis, serta pengamat dunia bisnis.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah ini dia buku incaran saya selanjutnya,ngga bole ada 1 bukupun karangan Pak Frans yang terlewatkan oleh saya..

Benny Lee - Medan