Secara realita ada dua
cara dalam meningkatkan penjualan produk, yaitu menambah produk yang dihasilkan
dan memperluas wilayah pemasaran. Jika perusahaan sudah menambah produk sekian
jenis, berarti perusahaan memiliki peluang lebih besar untuk menambah
penjualan. Serta akan “maksimal” jika wilayah pemasaran diperluas. Namun sayang
dalam praktek, tidak mudah untuk menjangkau territory Nusantara yang
berpulau-pulau dan dipisahkan oleh lautan. Cara yang paling praktis akhirnya
membuka kantor cabang di kota provinsi. Namun cara inipun perusahaan harus
memenuhi beberapa syarat antara lain:
1.
Sistem kantor pusat sudah
dibangun dengan solid. Tidak mungkin mengclonning sistem yang masih kacau
balau, sehingga memunculkan kegagalan.
2.
Memiliki SDM yang
dipersiapkan sebagai kepala kantor cabang, sebab keberhasilan kantor cabang
tergantung pemimpin kantor cabang.
3.
Kantor cabang sudah
menerapkan tools penilaian terhadap SDM, sebagai konsekuensi pemilik perusahaan
tidak bisa mengawasi secara langsung SDM kantor cabang sebagai unit bisnis
tersendiri.
4.
Perusahaan juga harus
mengetahui rahasia pengembangan kantor cabang hingga mencapai keberhasilan.
Syarat-syarat
tersebut sangat penting, namun anda tidak perlu kuwatir untuk dapatkan
rahasianya, sebab buku ini mengupas tuntas mengenai hal tersebut, serta ditulis
oleh pakar penjualan berpengalaan selama 25 tahun dan seorang kepala cabang
sukses, sehingga memudahkan siapapun untuk mempersiapkan diri dalam
meningkatkan penjualan dengan membuka kantor cabang. Buku ini sangat cocok
untuk para investor, para pemilik perusahaan, sales manager, marketing menager,
calon pimpinan cabang, sales supervisor, serta kaum awam yang ingin memperluas
pengetahuan dalam memasarkan produk.
Tebal : 246 hal, kertas: bookpaper, Toko buku : Gramedia, G. Agung, dll.
Tebal : 246 hal, kertas: bookpaper, Toko buku : Gramedia, G. Agung, dll.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar