Selama ini dalam meningkatkan
penjualan, pembelajaran yang paling sering ditekankan oleh pengusaha adalah selling skill salesman. Setinggi apapun kemampuan
selling skill salesman tidak akan
berguna jika ”tidak” menguasai wilayah penjualan. Sebaliknya jika selling skill salesman tinggi dan
menguasai wilayah penjualannya, maka skill
salesman semakin komplit. Terutama di saat-saat sulit seperti sekarang ini,
sebab salesman perlu terus menambah jumlah pelanggan di wilayah penjualannya
agar omzet meningkat. Sales territory tidak kalah pentingnya dengan selling skill salesman, oleh sebab itu salesman
tidak boleh mengabaikan ilmu wilayah penjualan ini. Pengelolaan wilayah
penjualan yang efektif dapat menimbulkan rutinitas kunjungan, sehingga dapat
membantu pelanggan memprediksikan pembelian dan pembayarannya.
Buku sejenis ini masih langkah
di Indonesia, karena itu buku ini sangat menarik sebab berisi berbagai hal
mengenai:
1 1. Sales
territory management dan
philosopy-nya.
2. Manfaat sales territory management.
3. Berbagai elemen sales territory management.
4. Strategy mengelola wilayah penjualan.
5. Bagaimana mendesain rute kunjungan yang efektif.
6. Mengukur efektifitas rute kunjungan.
7. Manfaat rute kunjungan.
8. Konsep SCP (spreading, coverage & penetration).
9. Sales territory terhadap sales proses.
10. Sales territory terhadap pengelolaan account receivable.
11. Sales territory terhadap metode delivery blocking.
12. Controling sales territory menggunakan kartu, CRC (customer record card), PDA dan alat lainnya.
2. Manfaat sales territory management.
3. Berbagai elemen sales territory management.
4. Strategy mengelola wilayah penjualan.
5. Bagaimana mendesain rute kunjungan yang efektif.
6. Mengukur efektifitas rute kunjungan.
7. Manfaat rute kunjungan.
8. Konsep SCP (spreading, coverage & penetration).
9. Sales territory terhadap sales proses.
10. Sales territory terhadap pengelolaan account receivable.
11. Sales territory terhadap metode delivery blocking.
12. Controling sales territory menggunakan kartu, CRC (customer record card), PDA dan alat lainnya.
Semakin menarik saja buku ini karena
ditulis oleh penulis yang telah berpengalaman selama 24 tahun dibidang sales
dan marketing, baik sebagai seorang praktisi di 8 perusahaan maupun sebagai
konsultan puluhan perusahaan yang ditanganinya. Bagi investor, Business Owner, sales
manager, sales supervisor, salesman serta para awam, dosen dan mahasiswa yang
tertarik dengan dunia penjualan, maka buku ini sangat berharga dan patut dimiliki
demi suksesnya dalam penjualan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar