Selasa, 15 Desember 2009

DISTRIBUTORSHIP MANAGEMENT


Kalau salesman sudah pintar, maka distributor juga harus lebih pintar. Jangan sampai penjualan salesman over target tetapi akhirnya membuat bangkrut distributor anda. Sukses pemasaran suatu produk selain terletak pada banyaknya produk yang dibuat produsen, sebenarnya terletak juga di pundak distributor, bagaimana distributor bisa menjualnya, di saat daya beli konsumen menurun sekalipun. Distributor bisa exis bersama principal berpuluh-puluh tahun, kuncinya karena distributor bisa menerjemahkan kemauan principal. Tidaklah mudah mengikuti kemauan principal kalau distributor tidak memiliki manajemen yang baik.
Distributor seringkali berangkat dari trader (pemilik toko) sehingga dalam kerjasama dengan principal, distributor menganut manajemen toko, untuk meningkatkan penjualan tentunya principal menginginkan manajemen distributor menjadi lebih baik. Principal berusaha membantu memperbaiki distributor trader menjadi distributor profesional. Inilah tantangan principal dan sekaligus peluang bagi trader (pemilik toko) untuk mengembangkan distributornya menjadi lebih baik.
Buku ini adalah buku yang komplit yang membahas bagaimana mengelola dan memberdayakan distributor secara efektif. Buku ini akan menjadi panduan praktis para marketing manager, sales manager, sales supervisor yang berada dibawah payung principal maupun para sales manager, sales supervisor dan salesman di bawah payung distributor. Selain itu buku ini akan berguna bagi owner distributor, pemilik toko (calon distributor), investor dan peminat buku-buku pemasaran, sebab buku ini berisi prospek bisnis distributor, strategi mendapatkan principal, konsep pemasaran dan strategi distribusi, management piutang penjualan, audit distributor, manajemen rute kunjungan, manajemen performance sales force, system remunerasi sales force, delivery order system, Menghitung sewa gudang per unit produk berdasarkan activity based costing, menetapkan key performance indicator distribusi distributor, strategi distributor mengelola pelanggan sampai dengan S.O.P (standard operating procedures) distributor dibahas di buku ini.Penerbit Gramedia Pustaka Utama, 420 hal, Harga Rp 70.000,- Tersedia diseluruh Toko buku Gramedia.

Tidak ada komentar: